Menyediakan Informasi Yang Bermanfaat Bagi Kita

Kamis, 05 September 2019

Panduan Catat E-mail yang Oke ala Pelaku bisnis

Untuk kamu yang teratur melakukan aktivitas dengan e-mail, ditambah lagi untuk melakukan bisnis, panduan dari hartawan Kevin O'Leary ini pantas kamu tahu supaya isi tulisanmu itu betul-betul tersampaikan.



O'Leary, yang diketahui jadi satu diantara orang tajir dunia serta seringkali memberi nasehat pengendalian tabungan serta investasi, akui tidak senang dengan ucapan-ucapan klise dalam e-mail. Menurut dia, hal seperti itu condong diacuhkan penerima.

"Saya benar-benar membencinya serta saya seringkali merasakan beberapa kata, 'Ayo makan siang bersama'. Lebih baik kita tidak perlu makan siang tetapi kamu sebut saja ingin apa sebetulnya," kata O'Leary pada CNBC Make It.

Senang membumbui tulisan dalam emailmu dengan emoji senyum? Pria Kanada kelahiran 65 tahun kemarin itu juga merekomendasikan supaya hal tersebut tak perlu dikerjakan. "Smiley face mungil betul-betul menjengkelkan untuk saya."

Supaya emailmu itu efisien serta mendapatkan perhatian serius dari orang yang dituju, ditambah lagi sekaliber O'Leary, ada beberapa hal yang dapat kamu kerjakan. Pertama, bikinlah emailmu singkat. O'Leary katakan tidak sudah pernah membaca e-mail lebih dari paragraf pertama.

"Bikinlah satu paragraf serta sebutkan apa maumu. Saya tidak menghabiskan waktu kecuali tahu apa yang kamu ingin," katanya.

Baiknya , kata O'Leary, usahakan supaya pesan utamamu dalam e-mail itu dapat tersampaikan dalam dua baris atau kurang. Diluar itu, upayakan supaya tulisanmu dapat sespesifik mungkin.

"Sebutkan pada saya apa maumu serta (bikinlah) type judul yang benar-benar menarik," ucapnya.

Menurut O'Leary, penting bagi beberapa pengusaha generasi akan datang untuk belajar bagaimanakah cara berkomunikasi dengan efisien bila ingin sukses dalam perekonomian dunia sekarang.

Dia juga memperjelas jika berpanjang lebar di e-mail tidak ada faedahnya sebab, "tidak akan ada yang membacanya (serta) demikianlah sebenarnya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar