Menyediakan Informasi Yang Bermanfaat Bagi Kita

Jumat, 15 November 2019

Tips Agar Cat Motor Anda Selalu Mengkilap Dan Tahan Lama

Tidak hanya mesin serta elemen logam, sisi lain di motor yang butuh dilihat ialah body. Body motor penting sebab mempunyai peranan mendukung penampilan motor supaya terlihat bagus dan tentu nya agar enak dilihat mata.

Oleh karenanya, buat beberapa pembaca terutama bagi para bikers, harus memerhatikan keadaan cat di body motor agar selalu kinclong serta tidak mudah kusam. Seperti yang juga di bahas di Situs Motor Moladin , ada beberapa langkah untuk menjaga cat motor agar selalu koncong dan juga tahan lama, berikut ini uraian nya.



Pertama dengan membersihkan motor dengan teratur. Tetapi harus diingat, tetap pakai sabun yang spesial untuk membersihkan motor. Serta tetap memakai lap yang khusus untuk membersihkan beberapa bagian yang kotor. Khususnya sisi atas motor serta kaki-kaki motor, yang mencakup mesin serta roda.

Sesudah dicuci bersih, janganlah lupa selalu untuk mengelap body motor sampai kering. Soalnya, air yang ketinggalan di body motor dapat membuat terbentuknya waterspot atau bercak jamur. Untuk itu pastikan agar body motor dilap sampai kering gunakan kain plas chamois (kanebo) atau microfiber.

Kemudian, hal yang butuh dijauhi bikers ialah menempatkan stiker yang tak perlu. Bila biker memerlukan sticker khusus agar bebas parkir atau tanda sebagai karyawan, biker bisa menempatkan nya ditempat yang terlihat dan terpenting stiker tersebut tidak merusak cat body motor.

Tetapi selain itu, benar-benar dianjurkan tidak untuk melekat stiker di body motor. Sebab beberapa macam stiker ada yang semakin lama akan mengeras serta susah dilepaskan.

Untuk yang terakhir, yang butuh dilihat ialah masalah penentuan tempat parkir. Tampat parkir kurang lebih ada hubungan dengan keadaan cat motor. Sedapat mungkin jauhi paparan cahaya matahari langsung waktu parkir motor.

Lebih baik untuk mencari tempat yang teduh atau sekaligus beli sarung motor agar terhindar dari sinar matahari langsung. Atau bila tidak ada sarung motor biker bisa menutupnya dengan dengan jas hujan. Ingat, motor yang seringkali dijemur di ruang terbuka, catnya dapat cepat kusam, ditambah lagi untuk motor dengan cat-cat berwarna ngejreng seperti merah atau orange.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar