Menyediakan Informasi Yang Bermanfaat Bagi Kita

Senin, 22 Juni 2020

E-SIM Perdana Dikembangkan di Indonesia? Mari Cek!


Banyaknya perkembangan kemampuan teknologi, membuat beberapa hal kecil berubah. Layaknya SIM Card yang saat ini mendapatkan pengembangan baru berupa E-SIM. Mau tahu apa maksudnya? Bisa simak info selengkapnya.


Mungkin, saat ini banyak orang yang masih belum mengetahui E-SIM. Maka dari itu, akan ada penjelasan mengenainya. E-SIM merupakan singkatan dari embedded SIM.

Apa itu embedded SIM? Hal ini merupakan SIM tertanam. Embedded SIM memiliki konteks sudah tertanam pada perangkat yang mampu menangkap data untuk selular. Untuk ukuran dari embedded SIM sangat kecil dibadingkan dengan SIM pada umumnya. Memang embedded SIM ini hanya banyak dikenal di luar negeri, tetapi di Indonesia mulai didukung.

Embedded SIM perdana pertama kali di Indonesia, berkat adanya Smartfren. Smartfren memberikan kemudahan untuk pengguna IPhone yang menggunakan versi embedded SIM. SIM ini akan memudahkan dalam mencapai akses internet dengan data selular yang ditangkap tanpa ada SIM fisik.

Standar dari penggunaan embedded SIM merupakan standar terbaru yang akan diterapkan pada seluruh penjuru dunia. Mengingat, bahwa embedded SIM merupakan hasil perkembangan teknologi yang baru dan setiap perkembangan zaman akan digunakan juga pada smartphone lainnya.

Pengembangan dari embedded SIM ini dikembangkan oleh Smartfren dalam bentuk GSMA. Mungkin Anda akan berlum terbiasa menggunakan embedded SIM, tenang saja Smartfren akan memberikan kemudahan kepada para pengguna IPhone atau Apple Watch 3 di Indonesia yang menggunakan embedded SIM.

Anda bisa mendaftarkan embedded SIM dengan mudah hanya di Smartfren, ingat hanya Smartfren yang baru kali ini membuat perdana SIM card tanpa fisik. Anda bisa langsung ke outlet Smartfren terdekat untuk melakukan pengaktifan embedded SIM. Pastikan bahwa kondisi IPhone XS, XS MAX, dan XR terhubung dengan jaringan internet atau wi-fi.

Maka, setelah mendapatkan jaringan internet atau wi-fi Anda akan mendapatkan kode QR. Lakukan pemindaian dengan kode QR yang telah Anda dapatkan selanjutnya Anda perlu melakukan langkah instalisasi untuk pengaktifan. Maka, perangkat Anda akan terpasang Smartfren embedded SIM. Ingin mendapatkan info selengkapnya, bisa kunjungi web Smartfren. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar